Omongan

Kata Omongan sering didengar atau ditemukan dalam percakapan sehari-hari ketika menggunakan Bahasa Jawa, jika ingin mengetahui artinya dalam Bahasa Indonesia dapat menyimak penjelasannya di bawah ini.

Omongan artinya

Penjelasan Singkat Omongan

/o·mo·ngan/

Apabila di terjemahkan dari Bahasa Jawa ke Bahasa Indonesia, Omongan artinya adalah Perkataan, Ucapan atau Pembicaraan. Kata ini masuk ke dalam Bahasa Jawa Ngoko Kasar yang biasanya digunakan untuk percakapan sehari-hari berkaitan dengan hal-hal yang dibicarakan.

Contoh Penggunaan Dalam Kalimat

Jika masih belum paham penggunakan kata Omongan maka bisa melihat beberapa contoh di bawah ini dalam sebuah kalimat Bahasa Jawa Ngoko yang juga telah disertakan translate.

  1. Omonganmu marai ngalarakke ati, Artinya Ucapan kamu bikin sakit hati.
  2. Nek nurut karo omongane Bapak mesti ora dadi koyo ngene, Artinya Kalau nurut sama perkataan Bapak pasti tidak jadi seperti ini.
  3. Aku wis ra kuat karo omongane tonggo tekan-tekon kapan nikah, Artinya Aku sudah tidk kuat dengan perkataannya tetangga yang tanya kapan nikah.
  4. Jebul omongane biyen kae dadi nyoto, Artinya Ternyata ucapannya dulu itu jadi nyata.
  5. Kaget krungu omongane sik ora sopan, Artinya Kaget denger ucapannya yang tidak sopan.

Contoh Penulisan Yang Salah

Dalam beberapa kejadian terdapat penulisan yang kurang tepat dari kata ini seperti omhongan, omonghan, ommongan, o mongan, omo ngan. Kata tersebut juga mungkin memiliki arti yang berbeda di bahasa lain atau daerah lain.

Nah itulah informasi singkat mengenai arti omongan tegese, jika ingin tahu terjemahan kata lain bisa belajar di KosakataJawa.com sebagai referensi Kamus Bahasa Jawa online lengkap.

Tinggalkan komentar