Sugeng Rawuh

Kata Sugeng Rawuh sering didengar atau ditemukan dalam percakapan sehari-hari ketika menggunakan Bahasa Jawa, jika ingin mengetahui artinya dalam Bahasa Indonesia dapat menyimak penjelasannya di bawah ini.

Sugeng Rawuh artinya

Penjelasan Singkat Sugeng Rawuh

/su·geng /, /ra·wuh/

Apabila di terjemahkan dari Bahasa Jawa ke Bahasa Indonesia, Sugeng Rawuh artinya adalah Selamat Datang. Kata ini masuk ke dalam Bahasa Jawa Krama Inggil yang biasanya digunakan untuk percakapan sehari-hari yang berkaitan dengan ucapan ketika hadir.

Contoh Penggunaan Dalam Kalimat

Jika masih belum paham penggunakan kata Sugeng Rawuh maka bisa melihat beberapa contoh di bawah ini dalam sebuah kalimat Bahasa Jawa Krama yang juga telah disertakan translate.

  1. Ten ngajeng gapuro wonten tulisan sugeng rawuh, Artinya Di depan gapura ada tulisan selamat datang.
  2. Poro wargo nyambut sugeng rawuhipun Bapak Lurah, Artinya Para warga menyambut selamat datang Bapak Lurah.
  3. Mantuk nyambut damel sampun disambut sugeng rawuh kaleh garwo, Artinya Pulang kerja sudah disambut selamat datang oleh istri.
  4. Sugeng rawuh kagem Bapak Gubernur, Artinya Selamat datang untuk Bapak Gubernur.
  5. Banner sugeng rawuh sampun dados, Artinya Banner selamat datang sudah jadi.

Contoh Penulisan Yang Salah

Dalam beberapa kejadian terdapat penulisan yang kurang tepat dari kata ini seperti shugeng rawwuh, sugheng rauh, su geng ra wuh. Kata tersebut juga mungkin memiliki arti yang berbeda di bahasa lain atau daerah lain.

Nah itulah informasi singkat mengenai arti sugeng rawuh tegese, jika ingin tahu terjemahan kata lain bisa belajar di KosakataJawa.com sebagai referensi Kamus Bahasa Jawa online lengkap.

Tinggalkan komentar