Pripun

Kata Pripun sering didengar atau ditemukan dalam percakapan sehari-hari ketika menggunakan Bahasa Jawa, jika ingin mengetahui artinya dalam Bahasa Indonesia dapat menyimak penjelasannya di bawah ini.

Pripun artinya

Penjelasan Singkat Pripun

/pri·pun/

Apabila di terjemahkan dari Bahasa Jawa ke Bahasa Indonesia, Pripun artinya adalah Bagaimana. Kata ini masuk ke dalam Bahasa Jawa Krama Alus yang biasanya digunakan untuk percakapan sehari-hari berkaitan dengan hal-hal yang ingin ditanyakan.

Contoh Penggunaan Dalam Kalimat

Jika masih belum paham penggunakan kata Pripun maka bisa melihat beberapa contoh di bawah ini dalam sebuah kalimat Bahasa Jawa Krama yang juga telah disertakan translate.

  1. Pripun mangke sios mirsani bal-balan?, Artinya Bagaimana nanti jadi melihat sepak bola?
  2. Pripun kabare njenengan, pun dangu mboten kepanggih, Artinya Bagaimana kabatmu, sudah lama tidak ketemu.
  3. Bapak dereng mantuk, pripun nggih menawi mangke wangsul ten mriki?, Artinya Bapak belum pulang, bagaimana jika nanti balik kesini?
  4. Kulo ajeng dandoskaken hp, pripun mas saged? Artinya Saya mau benerkan hp, bagaimana mas bisa?
  5. Pripun nggih caranipun angsal arto katah lan enggal, Artinya Bagaimana ya caranya dapat uang banyak dan cepat.

Contoh Penulisan Yang Salah

Dalam beberapa kejadian terdapat penulisan yang kurang tepat dari kata ini seperti prippun, phripun, priphun, pri pun, pripon. Kata tersebut juga mungkin memiliki arti yang berbeda di bahasa lain atau daerah lain.

Nah itulah informasi singkat mengenai arti pripun tegese, jika ingin tahu terjemahan kata lain bisa belajar di KosakataJawa.com sebagai referensi Kamus Bahasa Jawa online lengkap.

Tinggalkan komentar