Kenthu

Kata Kenthu sering didengar atau ditemukan dalam percakapan sehari-hari ketika menggunakan Bahasa Jawa, jika ingin mengetahui artinya dalam Bahasa Indonesia dapat menyimak penjelasannya di bawah ini.

Kenthu artinya

Penjelasan Singkat Kenthu

/ken·thu/

Apabila di terjemahkan dari Bahasa Jawa ke Bahasa Indonesia, Kenthu artinya adalah Bercinta, Nge**we atau Ngen**tot. Kata ini masuk ke dalam Bahasa Jawa Ngoko Kasar yang biasanya digunakan untuk percakapan sehari-hari yang berkaitan dengan hal-hal seperti hubungan badan.

Contoh Penggunaan Dalam Kalimat

Jika masih belum paham penggunakan kata Kenthu maka bisa melihat beberapa contoh di bawah ini dalam sebuah kalimat Bahasa Jawa Ngoko yang juga telah disertakan translate.

  1. Nek iseh sekolah durung wayahe kenthu, Artinya Kalau masih sekolah belum saatnya bercinta.
  2. Saiki okeh sik ws kenthu sakdurunge nikah, Artinya Sekarang banyak yang udah nge**we sebelum nikah.
  3. Ojo kakean delok film wong kenthu, Artinya Jangan kebanyakan lihat film orang bercinta.
  4. Krungu kucing kenthu marai emosi, Artinya Denger kucing kawin bikin emosi.
  5. Nek wong kenthu ki rasane kepiye? Artinya Kalau orang bercinta itu gimana rasanya?.

Contoh Penulisan Yang Salah

Dalam beberapa kejadian terdapat penulisan yang kurang tepat dari kata ini seperti kennthu, kentu, khentu, ken thu. Kata tersebut juga mungkin memiliki arti yang berbeda di bahasa lain atau daerah lain.

Nah itulah informasi singkat mengenai arti kenthu tegese, jika ingin tahu terjemahan kata lain bisa belajar di KosakataJawa.com sebagai referensi Kamus Bahasa Jawa online lengkap.

Tinggalkan komentar