Cidro

Kata Cidro sering didengar atau ditemukan dalam percakapan sehari-hari ketika menggunakan Bahasa Jawa, jika ingin mengetahui artinya dalam Bahasa Indonesia dapat menyimak penjelasannya di bawah ini.

Cidro artinya

Penjelasan Singkat Cidro

/ci·dro/

Apabila di terjemahkan dari Bahasa Jawa ke Bahasa Indonesia, Cidro artinya adalah Ingkar Janji atau Mengingkari Janji. Kata ini masuk ke dalam Bahasa Jawa Krama Alus yang biasanya digunakan untuk percakapan sehari-hari yang berkaitan dengan hal-hal yang tidak sesuai janji.

Contoh Penggunaan Dalam Kalimat

Jika masih belum paham penggunakan kata Cidro maka bisa melihat beberapa contoh di bawah ini dalam sebuah kalimat Bahasa Jawa yang juga telah disertakan translate.

  1. Kowe cidro marang omonganmu dewe, Artinya Kamu tidak menepati janji sama perkataanmu sendiri.
  2. Nek wis kebacut cidro ki ra iso dipercoyo meneh, Artinya Kalau sudah ingkar janji itu tidak bisa dipercaya lagi.
  3. Kenopo kowe cidro ro aku? Artinya Kenapa kamu ingkar janji dengan aku?
  4. Wong lanang nek wis cidro ojo dikarepke meneh, Artinya Cowok kalau susah tidak menepati janji jangan diharapkan lagi.
  5. Dadi uwong ojo kulino cidro, mengko do ora dipercoyo, Artinya Jadi orang jangan kebiasaan ingkar janji nanti tidak dipercaya.

Contoh Penulisan Yang Salah

Dalam beberapa kejadian terdapat penulisan yang kurang tepat dari kata ini seperti chidro, cidhro, ciddro, cidero, ci dero, cide ro. Kata tersebut juga mungkin memiliki arti yang berbeda di bahasa lain atau daerah lain.

Nah itulah informasi singkat mengenai arti cidro tegese, jika ingin tahu terjemahan kata lain bisa belajar di KosakataJawa.com sebagai referensi Kamus Bahasa Jawa online lengkap.

Tinggalkan komentar