Misuh

Kata Misuh sering didengar atau ditemukan dalam percakapan sehari-hari ketika menggunakan Bahasa Jawa, jika ingin mengetahui artinya dalam Bahasa Indonesia dapat menyimak penjelasannya di bawah ini.

Misuh artinya

Penjelasan Singkat Misuh

/mi·suh/

Apabila di terjemahkan dari Bahasa Jawa ke Bahasa Indonesia, Misuh artinya adalah Mengumpat atau Berkata Kasar. Kata ini masuk ke dalam Bahasa Jawa Ngoko Kasar yang biasanya digunakan untuk percakapan sehari-hari yang bersifat ungkapan rasa kekesalan sehingga berkata kotor.

Contoh Penggunaan Dalam Kalimat

Jika masih belum paham penggunakan kata Misuh maka bisa melihat beberapa contoh di bawah ini dalam sebuah kalimat Bahasa Jawa Ngoko yang juga telah disertakan translate.

  1. Dino iki rasane kur arep misuh, Artinya Hari ini rasanya ingin berkata kasar.
  2. Dadi uwong ojo kakean misuh-misuh ora apik, Artinya Jadi orang jangan kebanyakan mengumpat tidak baik.
  3. Ketemu wong misuh neng dalan, Artinya Bertemu orang berkata kasar di jalan.
  4. Ngopo kowe ki kok ket mau misuh terus, Artinya Kenapa kamu itu kok dari tadi berkata kotor terus.
  5. Disengeni Bapak mergo misuh karo konco, Artinya Dimarahi Bapak karena berkata kasar sama teman.

Contoh Penulisan Yang Salah

Dalam beberapa kejadian terdapat penulisan yang kurang tepat dari kata ini seperti mhisuh, mishuh, misoh, missoh, misah, mi soh. Kata tersebut juga mungkin memiliki arti yang berbeda di bahasa lain atau daerah lain.

Nah itulah informasi singkat mengenai arti misuh tegese, jika ingin tahu terjemahan kata lain bisa belajar di KosakataJawa.com sebagai referensi Kamus Bahasa Jawa online lengkap.

Tinggalkan komentar