Ireng

Kata Ireng sering didengar atau ditemukan dalam percakapan sehari-hari ketika menggunakan Bahasa Jawa, jika ingin mengetahui artinya dalam Bahasa Indonesia dapat menyimak penjelasannya di bawah ini.

Ireng artinya

Penjelasan Singkat Ireng

/i·reng/

Apabila di terjemahkan dari Bahasa Jawa ke Bahasa Indonesia, Ireng artinya adalah Hitam. Kata ini masuk ke dalam Bahasa Jawa Ngoko Kasar yang biasanya digunakan untuk percakapan sehari-hari yang berkaitan dengan warna.

Contoh Penggunaan Dalam Kalimat

Jika masih belum paham penggunakan kata Ireng maka bisa melihat beberapa contoh di bawah ini dalam sebuah kalimat Bahasa Jawa Ngoko yang juga telah disertakan translate.

  1. Klambimu ki kok ireng terus sik dinggo, Artinya Bajumu itu kok hitam terung yang dipakai.
  2. Bapak le neng kondangan nganggo klambi batik karo kathok ireng, Artinya Bapak ke kondangan pakai baju batik dan celana hitam.
  3. Seko adoh putih bar diceraki ireng, Artinya Dari jauh putih setelah didekati hitam.
  4. Ben raine putih ora ireng ki kudu skincarean, Artinya Supaya wajahnya putih ngga hitam harus skincarean.
  5. Ibu nganggo kudung ireng le neng pengajian, Artinya Ibu pakai kerudung hitam ke pengajiannya.

Contoh Penulisan Yang Salah

Dalam beberapa kejadian terdapat penulisan yang kurang tepat dari kata ini seperti hireng, irheng, irung, iureng, i reng. Kata tersebut juga mungkin memiliki arti yang berbeda di bahasa lain atau daerah lain.

Nah itulah informasi singkat mengenai arti ireng tegese, jika ingin tahu terjemahan kata lain bisa belajar di KosakataJawa.com sebagai referensi Kamus Bahasa Jawa online lengkap.

Tinggalkan komentar