Ngombe

Kata Ngombe atau Ombe sering didengar atau ditemukan dalam percakapan sehari-hari ketika menggunakan Bahasa Jawa, jika ingin mengetahui artinya dalam Bahasa Indonesia dapat menyimak penjelasannya di bawah ini.

Ngombe artinya

Penjelasan Singkat Ngombe

/ngom·be/

Apabila di terjemahkan dari Bahasa Jawa ke Bahasa Indonesia, Ngombe atau Ombe artinya adalah Minum. Kata ini masuk ke dalam Bahasa Jawa Ngoko Kasar yang biasanya digunakan untuk percakapan sehari-hari yang berkaitan dengan meminum.

Contoh Penggunaan Dalam Kalimat

Jika masih belum paham penggunakan kata Ngombe maka bisa melihat beberapa contoh di bawah ini dalam sebuah kalimat Bahasa Jawa Ngoko yang juga telah disertakan translate.

  1. Bapak ngombe teh neng teras ngomah, Artinya Bapak minum teh di teras rumah.
  2. Aku bar ngombe dawet le tuku neng pasar, Artinya Aku baru minum dawet yang beli di pasar.
  3. Obate wis tok ombe durung?, Artinya Obatnya sudah diminum belum?
  4. Kowe ngombe wedang putih pirang liter sedino?, Artinya Kamu minum air putih berapa liter sehari?
  5. Mergo mau ngombe kopi dadi ora iso turu, Artinya Karna tadi minum kopi jadi tidak bisa tidur.

Contoh Penulisan Yang Salah

Dalam beberapa kejadian terdapat penulisan yang kurang tepat dari kata ini seperti nghombe, ngombhe, nguombe, ngumbeo, ngoumbe, ngumbe, ngom be. Kata tersebut juga mungkin memiliki arti yang berbeda di bahasa lain atau daerah lain.

Nah itulah informasi singkat mengenai arti ngombe tegese, jika ingin tahu terjemahan kata lain bisa belajar di KosakataJawa.com sebagai referensi Kamus Bahasa Jawa online lengkap.

Tinggalkan komentar