Madhang

Kata Madhang sering didengar atau ditemukan dalam percakapan sehari-hari ketika menggunakan Bahasa Jawa, jika ingin mengetahui artinya dalam Bahasa Indonesia dapat menyimak penjelasannya di bawah ini.

Madhang artinya

Penjelasan Singkat Madhang

/ma·dhang/

Apabila di terjemahkan dari Bahasa Jawa ke Bahasa Indonesia, Madhang artinya adalah Makan. Kata ini masuk ke dalam Bahasa Jawa Ngoko Kasar yang biasanya digunakan untuk percakapan yang berhubungan dengan pernyataan atau pertanyaan terkait makanan.

Contoh Penggunaan Dalam Kalimat

Jika masih belum paham penggunakan kata Madhang maka bisa melihat beberapa contoh di bawah ini dalam sebuah kalimat Bahasa Jawa Ngoko yang juga telah disertakan translate.

  1. Aku bar madhang nganggo endog goreng, Artinya Aku habis makan pakai telur goreng.
  2. Kowe wis madang opo durung? Artinya Kamu sudah makan apa belum?
  3. Wis jam 12 wektune madhang, Artinya Sudah jam 12 waktunya makan.
  4. Adek dikon madhang angel banget, Artinya Adek disuruh makan susah sekali.
  5. Mengko bengi arep madang nganggo sego opo gawe mie? Artinya Nanti malam mau makan pakai nasi apa bikin mie?

Contoh Penulisan Yang Salah

Dalam beberapa kejadian terdapat penulisan yang kurang tepat dari kata ini seperti mhadhang, mhadang, maduang, madiang, muadang, ma dhang. Kata tersebut juga mungkin memiliki arti yang berbeda di bahasa lain atau daerah lain.

Nah itulah informasi singkat mengenai arti madhang tegese, jika ingin tahu terjemahan kata lain bisa belajar di KosakataJawa.com sebagai referensi Kamus Bahasa Jawa online lengkap.

Tinggalkan komentar