Modar

Kata Modar sering didengar atau ditemukan dalam percakapan sehari-hari ketika menggunakan Bahasa Jawa, jika ingin mengetahui artinya dalam Bahasa Indonesia dapat menyimak penjelasannya di bawah ini.

Modar artinya

Penjelasan Singkat Modar

/mo·dar/

Apabila di terjemahkan dari Bahasa Jawa ke Bahasa Indonesia, Modar artinya adalah Mati atau Mampus. Kata ini masuk ke dalam Bahasa Jawa Ngoko Kasar yang biasanya digunakan untuk percakapan sehari-hari yang berkaitan dengan umpatan kasar.

Contoh Penggunaan Dalam Kalimat

Jika masih belum paham penggunakan kata Modar maka bisa melihat beberapa contoh di bawah ini dalam sebuah kalimat Bahasa Jawa Ngoko yang juga telah disertakan translate.

  1. Modaro tibo, mulakno nek numpak montor ojo banter-banter, Artinya Mampus jatuh, makanya kalau naik motor jangan kenceng-kenceng.
  2. Pitike kuwi modar mergo ketlindes mobil, Artinya Ayamnya mati karena terlindas mobil.
  3. Nek ngomong ojo modar moder, ra apik kui, Artinya Kalau ngomong jangan mota mati, ngga baik itu.

Contoh Penulisan Yang Salah

Dalam beberapa kejadian terdapat penulisan yang kurang tepat dari kata ini seperti moddar, muodar, mo dar. Kata tersebut juga mungkin memiliki arti yang berbeda di bahasa lain atau daerah lain.

Nah itulah informasi singkat mengenai arti modar tegese, jika ingin tahu terjemahan kata lain bisa belajar di KosakataJawa.com sebagai referensi Kamus Bahasa Jawa online lengkap.

Tinggalkan komentar